Subhanallah, Semakin Banyak Orang Tua di Australia yang Memilih Sekolah Islam untuk Anaknya

Ternyata tidak hanya di Negara-negara yang memiliki penduduk mayoritas pemeluk agama Islam saja yang mendirikan sekolah Islam. Contohnya, di Australia, Negara yang didominasi oleh penduduk berkulit putih ini juga memiliki banyak sekolah Islam.


Bahkan, semakin banyak orang tua Muslim Australia yang mendaftarkan anak-anak mereka di 
sekolah-sekolah Islam. Para orang tua melihat itu sebagai cara terbaik untuk menghindari intimidasi dan pelecehan yang dihadapi di sekolah negeri.


Departemen Pendidikan Federal menunjukkan data statistikbahwa 28.267 siswa masuk ke 39 sekolah Islam di Australia tahun lalu. Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan 82 persen dari 15.503 siswa yang terdaftar di 32 sekolah pada tahun 2009.

Ada 6 sekolah di bawah Australian Federation of Islamic Councils yang menerima 80 persen dana dari pemerintah bersama dengan sekolah-sekolah Islam lainnya, dalam lima tahun terakhir telah menunjukkan peningkatan pendaftaran sebesar 53 persen.


Kenaikan pendaftaran di sekolah-sekolah Islam ini sebagai akibat langsung dari pertumbuhan populasi Muslim di Negara itu.


Seorang guru di Tasmania, Peter Jones, yang menghabiskan waktunya di sekolah-sekolah Muslim di Australia untuk penelitiannya tentang pendidikan Islam, memiliki pendapat lain mengenai hal ini.

Menurutnya, kenaikan ini berkaitan dengan upaya menghindari intimidasi yang dihadapi anak-anak Muslim di sekolah umum. Para orang tua merasa anak-anak mereka lebih terlindungi jika berada di sekolah-sekolah Islam. Mereka merasa sedikit lebih terlindung dari rasa permusuhan. Karena banyak dari mereka yang mendapat perlakuan buruk sebelumnya, orang-orang telah menarik jilbab hingga lepas dan meludahi mereka.


Apapun itu alasannya, saya rasa apa yang dilakukan para orang tua ini sudah tepat. Selain untuk mendapatkan perlindungan, anak-anak mereka juga akan mendapatkan pendidikan agama yang mungkin tidak akan mereka dapatkan di sekolah-sekolah negeri. Semoga di tahun-tahun selanjutnya, pendaftar di sekolah-sekolah Islam akan semakin meningkat.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==