Masih 12 Tahun, Gadis Ini Menjadi Pasien Bedah Plastik Termuda

Usia 12 tahun bisa dibilang masih sangat belia. Mungkin masih sekitar kelas 6 SD atau kelas 1 SMP. Di usia tersebut biasanya anak perempuan cenderung masih sangat cuek dengan penampilan, baik dalam hal make up maupun gaya berpakaian. Justru orang tuanya yang cenderung menginginkan anaknya untuk untuk tampil feminim karena takut putrinya akan tumbuh menjadi gadis yang tomboy.
Masih 12 Tahun, Gadis Ini Menjadi Pasien Bedah Plastik Termuda
Namun, berbeda dengan gadis berusia 12 tahun asal Singapura ini. Di usianya yang masih sangat belia, ia telah menjalani operasi plastikuntuk mempermak hidungnya. Tidak hanya itu, ia juga telah melakukan sedot lemak. Bahkan, semua itu dilakukan dengan restu dari orang tua dan orang tuanya pula yang membiayai biaya operasi plastik tersebut.

Sebut saja Jane (bukan nama sebenarnya). Mungkin dalam dunia bedah plastik, ia merupakan pasien termuda yang melakukan operasi plastik. Dokter yang menanganinya mengatakan bahwa biasanya remaja yang datang padanya untuk melakukan operasi plastik, usianya rata-rata antara 15 dan 18 tahun.

Di beberapa Negara, operasi plastik ini menjadi semakin marak. Semakin banyak remaja di berbagai Negara yang antusias dalam melakukan bedah plastik dan kemudian memamerkan hasilnya melalui foto-foto yang diunggah ke media sosial. Mungkin ini salah satu penyebabnya yang membuat remaja-remaja lain menjadi ikut-ikutan.

Seperti foto-foto yang diunggah secara viral oleh seorang gadis China Li Enxi, 15 tahun yang telah menjalani bedah plastik makeover. Hal ini mengundang reaksi dari para netizen untuk berkomentar. Pro dan kontra sempat mewarnai tentang perdebatan berapa usia yang dianggap ‘layak’ untuk menjalani operasi plastik.

Jane sendiri di usia yang masih belia, di sisi lain nampak terlalu matang secara fisik dibanding dengan usianya yang masih 12 tahun. Ia sudah memiliki lingkar dada yang hampir menyamai gadis berusia 17 tahun. Tinggi badannya 165 dengan berat badan 65 kg. Ia memiliki tinggi badan yang jauh di atas teman-teman seusianya.

Menurut dokter bedah yang menanganinya, Jane telah tumbuh luar biasa cepat dibanding teman-temannya. Saat ini kita hidup di dunia di mana menjadi langsing akan membuat seseorang dihargai. Jane merasa bahwa ia memiliki terlalu banyak lemak di sekitar daerah perut dan juga dia memiliki hidung yang datar. Oleh sebab itulah dia melakukan tindakan bedah plastik.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==