Lagu-lagu Cinta Masa Sekolah yang Tak Lekang oleh Waktu

Ada yang bilang, masa sekolah adalah masa-masa yang paling indah, terutama masa SMU. Di masa ini, anak-anak sudah tumbuh menjadi seorang remaja dan banyak mengalami perubahan dari segi fisik maupun psikologis. Istilah tenarnya disebut dengan puber.
Lagu-lagu Cinta Masa Sekolah yang Tak Lekang oleh Waktu
Dalam masa-masa ini, para remaja mulai mencari jati diri mereka. Mereka mulai mencoba hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah mereka lakukan, khususnya tentang perasaan cinta kepada lawan jenis.

Sebagian remaja masih malu-malu untuk mengungkapkan isi hatinya kepada seseorang yang ia sukai. Namun, tak sedikit pula yang secara blak-blakan mengutarakannya secara langsung, meski kerap kali mendapat penolakan.

Perjalanan cinta remaja ini juga tak lepas dengan kehadiran lagu-lagu romantis yang bisa menggambarkan tentang perasaan mereka. Seperti saat kita melihat adegan-adegan dalam film India atau film Amerika High School Musical yang didalamnya terdapat lagu-lagu dan musik yang mampu mengambarkan suasana hati para lakon dari film-film tersebut.

Tidak hanya dalam film luar negeri, di Indonesia pun lagu-lagu cinta sering digunakan oleh orang-orang dalam mengekspresikan perasaan cintanya. Bahkan lagu-lagu cinta ini sudah ada sejak lama dan hingga kini masih saja enak untuk didengarkan. Apa saja sih lagu-lagu cinta tersebut? Yuk, mari bernostalgia bersama.

Cinta Pertama

Bagi yang baru merasakan cinta pertamanya, mungkin beberapa lagu cinta ini sesuai untuk menggambarkan situasi hati yang sedang dialami.

·      Inikah Cinta – ME
·      Kala Cinta Menggoda – Chrisye
·      Terpesona – Glenn Fredly ft. Audi

Masa-masa PDKT

Mungkin saat sobat mengingat-ingat masa-masa remaja dan mengingat saat-saat mendekati seseorang yang sobat sukai alias PDKT, pasti saat ini sobat akan cengar-cengir sendiri. Masa-masa PDKT ini bisa dibilang adalah masa-masa yang indah, namun juga lucu dan menjadi kenangan yang sulit dilupakan. Untuk melakukan aksi PDKT, seseorang akan melakukan banyak hal agar orang yang ia sukai bisa tertarik padanya dan menerima cintanya. Biasanya dalam masa-masa ini, sesorang kerap mengirimkan bunga atau surat cinta kepada orang yang dicintai yang diberikan lewat seorang mak comblang, atau secara sembunyi-sembunyi menyelipkannya ke dalam laci meja tanpa memberi tahu nama pengirim. Dua lagu yang mungkin bisa menggambarkan suasana hati seseorang yang sedang melakukan aksi PDKT tersebut.

·      Dia – Reza Artamevia
·      Katakan Saja – Kahitna

Masa-masa Pacaran

Setelah melalui masa-masa PDKT, sobat tentu tak ingin jika seseorang yang sobat suka keduluan dimiliki oleh orang lain. Door… ketika sobat menembak orang yang sobat suka dan jawabannya diterima, pasti sobat akan merasa melayang tinggi hingga ke awan saking bahagianya. Apalagi jika orang tersebut merupakan cinta pertama sobat yang sudah lama diincar. Wow, tentu hal ini kan terkenang sepanjang masa. Kejadian-kejadian lucu saat baru mengenal istilah pacaran, malu-malu, sama-sama masih polos, tentu hal ini akan menjadikan sebuah kenangan masa remaja yang akan sulit dilupakan. Untuk menggambarkan suasana seperti ini, ada beberapa lagu yang tepat yang bisa mengajak sobat bernostalgia ke masa-masa itu.

·      Anugerah Terindah – Sheila on 7
·      Di Dadaku Ada Kamu - Vina Panduwinata
·      Ku Bahagia – Melly Goeslow
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==