Kisah Haru Persahabatan Dua Gadis Cilik Penderita Kanker

Sahabat adalah orang yang selalu ada di samping kita, baik saat bahagia maupun saat susah. Sebuah persahabatan bisa terjalin karena adanya kecocokan, rasa saling percaya, persamaan nasib, serta karena adanya rasa saling membutuhkan satu sama lain. Seperti kisah persahabatan dua gadis cilik ini.

Ava Garcia (4) dan Penny Smith (3), keduanya terlihat sangat akrab. Mereka pertama kali bertemu di Texas Children’s Hospital saat sama-sama menjalani perawatan kemoterapi. Ava didiagnosis menderita penyakit kanker ginjal, sedangkan Penny didiagnosis menderta penyakit kanker otot rangka. Kamar tempat mereka dirawat saling berdekatan, sehingga keduanya lama kelamaan menjadi akrab dan sering bermain bersama.

Ava dan Penny bisa bertemu dua kali seminggu untuk menjalani proses kemoterapi. Secara tidak langsung, mereka saling menguatkan satu sama lain saat sedang menjalani kemoterapi yang dikenal prosesnya sangat menyakitkan. Setidaknya, mereka merasa tidak sendiri dan kesepian saat menjalani proses penyembuhan penyakit kanker yang diderita.

Ibu Ava, Christina Garcia mengatakan bahwa putrinya tidak merasa takut lagi karena apa yang dirasakan oleh Ava juga dirasakan oleh Penny. Bahkan, saat Ava harus kehilangan seluruh rambutnya akibat kemoterapi, sang ibu mengungkapkan kalau Ava tidak terlihat takut karena memiliki sahabat seperti Penny.

Begitu juga sebaliknya, Cindy Sagan, ibu Penny juga merasa sedikit tenang karena Penny memiliki sahabat di rumah sakit. Namun sayang, kesehatan Penny semakin lama semakin memburuk. Sang ibu pun berkata kalau Penny hanya punya harapan hidup hanya beberapa minggu saja.

Sebagai seorang sahabat, Ava datang mengunjungi Penny saat mengetahui kondisi sahabatnya itu semakin memburuk. Ia juga membawakan kartu dan hadiah termasuk boneka Elsa Frozen.

Ava sendiri sudah mengalami remisi, yaitu hilangnya tanda-tanda atau gejala penyakit secara total atau parsial sebagai respon terhadap pengobatan, tapi tidak selalu berarti kesembuhan. Hal ini sudah ia dapatkan pada bulan Februari lalu.

Persahabatan mereka ini tak hanya saling menguatkan keduanya, tapi juga ibu mereka. Mereka saling menyemangati satu sama lain, dan membuat ibu mereka juga merasa lebih tegar.

Semoga persahabatan di antara Ava dan Penny bisa terjalin hingga mereka dewasa. Untuk itu, kita juga harus mendoakan mereka berdua agar mereka diberi kesembuhan dari penyakit kanker yang mereka derita. Karena usia mereka masih sangat muda dan masa depannya masih sangat panjang.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==