Jadi Wanita Karir yang Super Sibuk Tapi Sering Terkena Pusing & Lesu? Hati-hati Kena Penyakit Ini

[ad_1]
Saat ini menjadi seorang wanita tidak harus diam di rumah saja. Banyak dari mereka yang menitih karir atau bekerja di bidang lainnya untuk membantu finansial keluarga.



BACA JUGA: Ibu Ini Shock Setelah Tahu Perut Anaknya Terurai Di Kamar Mandi & Penuh Dengan Darah

Tapi karena terlalu banyak melakukan aktivitas, kurangnya istirahat dan asupan nutrisi bagi tubuh, tidak jarang jika seorang wanita mengalami pusing dan lesu. Padahal, 2 gejala itu bisa saja menandakan penyakit berbahaya.

Dikutip dari Grid, padahal sebenarnya, Tubuh wanita membutuhkan lebih banyak nutrisi daripada rata-rata pria karena semua perubahan yang terjadi selama masa pubertas atau kehamilan.

2 Gejala itu bisa timbul karena kekurangan zat besi terutama karena kehilangan darah selama siklus bulanan. Seorang wanita dikatakan anemia saat jumlah sel darah merah tubuh kurang dari biasanya.

Sel darah merah mengandung hemoglobin, protein berbasis besi yang membantu sel darah membawa oksigen. Bila kamu menderita anemia, darah kamu tidak dapat memberikan suplai oksigen yang tepat ke organ dan jaringan kamu.

Gejala anemia bisa meliputi kelelahan, kulit pucat, sakit kepala, tangan dan kaki dingin, dan lain-lain.

Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya mudah kok, Anda bisa menggunakan biji wijen, terutama biji wijen yang kaya akan zat besi. 1/4 cangkir biji ini memberikan 30% kebutuhan zat besi harian.

Biji wijen sendiri merupakan sumber utama fitonutrien seperti asam lemak omega-6, antioksidan fenolik flavonoid, vitamin, dan serat makanan dengan khasiat anti-kanker dan kesehatan.

Caranya, ambil satu sendok teh biji wijen dan satu sendok makan madu.Rendam biji wijen terlebih dahulu selama 2 jam, lalu saring biji wijen dan hancurkan hingga halus.

Setelah itu kamu bisa tambahkan madu kedalam biji wijen yang telah hancur, dan aduk hingga rata. Konsumsilah campuran ini dua kali sehari untuk hasil  yang lebih cepat.



Sumber:wajibaca
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==