Dicap Sering Ugal-ugalan, Sopir Ini Dapat Pujian Netizen! "Salut Sama Sopir Bus Pahala Kencana"

Sopir bus yang biasanya dicap sering ugal-ugalan ini mendadak jadi buah bibir netizen. Ternyata dia berhasil hentikan pelaku tabrak lari hingga seperti ini.

Sopir bus yang membantu menghentikan pelaku dugaan tabrak lari. via laman Brilio

Sudah menjadi rahasia umu apabila banyak sekali pengemudi supir yang biasanya kita tumpangi merasa sebagai pengendali kendaraan besar, sehingga mereka sedang mengendari kendaraan motor lain pun tak jarang harus mengalah dengan raksasa ini.

Ulasan terkait : Demi Bantu Keluarga, 2 Bocah Ini Malah Tantang Maut Tangkap Ular Tanpa Pengamanan

Pun selama ini kita sering mendengar atau membaca berita tentang oknum sopir bus malam yang ugal-ugalan di jalan raya dan tak jarang pula merugikan pengguna jalan lain. Apalagi jika memang merasakan sendiri bagaimana duduk di kursi penumpang dan hanya bisa pasrah dan berdoa jika si sopir sudah menarik tuas kemudi kemudian ngebut layaknya roller coaster.

Mungkin hanya beberapa, karena memang ternyata ada aksi mengejutkan yang dilakukan oleh sopir bus satu ini, dimana aksinya mampu membuat netizen berdecak kagum karena keberaniannya. Lantas apa yang dia lakukan?

Dilansir dari laman Brilio, pada Kamis (6/7) pengguna sosial dibikin salut oleh aksi mulia seorang sopir bus malam Pahala Kencana yang menghadang dan hentikan mobil pelaku tabrak lari di Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam video yang diunggah oleh Raden Sandra, terlihat bagaimana bus mengejar mobil warna putih terduga pelaku tabrak lari motor. Setelah berhasil menghentikan mobil tersebut, para awak bus kemudian mencoba menggiring pelaku ke kantor polisi, meski si pelaku mengaku tak mengetahui kalau dia telah melakukan tabrak lari.

Berikut video selengkapnya dilansir dari akun Facebook Raden Kasandra.



Ulasan terkait : "Waduh, Boyong Perabot Rumah Tangga Segala, Ini Seserahan Apa Pindah Rumah?

Netizen pun menanggapi beragam hal ini. Ada yang takjub dengan tanggapan cepat dari sang supir, ada pula yang malah salah fokus dengan lagu yang diputar di dalam busnya.

@leo_rambak lihat di YouTube om .. Bener Supir Bis pahala kencana mengejar sampe menghadang di jalan penabrak nya, ujar williamsrgh.

Hebaaat ini baru contoh yang baik, tulis akun edwinhanafi_harahap.

Salut sopir pahala kencana, ujar bgswbw._

Lagu yg d puter di bis lumayn tuh, ulas akun putraputra4996.

Jelasnya meskipun memang beberapa sopir bus terkenal ugal-ugalan, namun hal ini mampu menjadi contoh bahwa di jalanan Indonesia masih ada orang baik dan menjunjung tinggi pertanggung jawaban. Sehingga hal tersebut diharapkan mampu menjadi contoh yang baik untuk kita semua. Salut deh sama sopir bus Pahala Kencana.

Bagaimana tanggapanmu mengenai hal ini?



Sumber:wajibaca
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==