Dibagikan Hingga 20 Ribu Kali, Kisah Saudara Masuk Sumur Ini Bikin Orang Tertegun dan Menangis!


"Aku bersedia turun ke sumur angker itu, tapi haruslah Saudaraku yang memegang talinya", Penduduk desa pun bingung, padahal banyak pemuda desa yang lebih tegap dan kuat. Memang apa yang sedang terjadi?

Jika diberi sebuah pertanyaan, manakah yang lebih engkau dahulukan kebahagiaannya setelah kedua orang tua pastinya, yakni kekasih atau saudaramu?

Also read : Wahai Saudaraku, Janganlah Dirimu Terlena Akan Pujian, Karena Bisa Jadi Itu Bahaya Untukmu

Mungkin banyak yang berpikiran bahwa saudara adalah seseorang yang bisa jadi menguatkan kita, atau malah sering merepotkan kita. Akan tetapi, lepas dari semua hal itu, saudara ialah mereka yang mau mendukung segala usaha kita untuk membahagiakan kedua orang tua. Bukan untuk menjadi pemenang dalam keluarga, melainkan mereka yang saling bahu membahu untuk saling menopang satu sama lain, dan pada akhirnya mampu membuktikan pada orang lain, bahwa bersama dirimu dan saudaramu bisa menjadi lebih baik.

Seperti dalam kisah berikut ini, dimana ketika dunia berbalik memunggungimu, maka bisa jadi hanya saudaramulah yang pada akhirnya tetap menunggumu. Karena dia tahu, tak akan ada orang lain lagi yang mampu menggantikan posisimu sebagai kakak atau adiknya, orang yang sangat ia sayangi setelah kedua orang tua.

Dibagikan sampai 20 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 38 ribu like, kisah yang dibagikan oleh akun Facebook Abd Rohim ini mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari netizen yang berurai air mata ketika membacanya.

Disebuah desa ada sebuah sumur yang dianggap angker ... hal ini dikarenakan setiap kali penduduk desa ingin mengambil air... tali dan ember yang diulurkan kedalam sumur selalu ditarik ... beberapa ember bahkan terlepas dari talinya ... ada yang membuka simpul tali itu di dalam sumur sana ... sekian lama tidak diketahui penyebab kejadian aneh ini ...

Banyak penduduk desa menyimpulkan bahwa sumur itu dihuni oleh sesosok jin jahat yang suka mengganggu . Karena air merupakan kebutuhan vital penduduk .. tetua desa pun berkumpul ... melalui musyawarah diputuskan untuk menjawab teka teki sumur angker seseorang harus masuk kedalamnya ... tidak ada seorangpun penduduk desa yang berani untuk masuk kedalam sumur karena takut .. kecuali seorang pemuda ...

Ia bersedia dengan satu syarat ... saudara kandungnya harus ikut memegang tali ketika ia masuk kedalam . Orang2 bertanya " kenapa harus saudaramu ... disini juga banyak pemuda2 yang tegap lagi kuat ... saudaramu itu tinggal nya jauh dari desa kita ini ?? " ... pemuda itu tak bergeming ... karena tidak ada orang lain yang berani masuk ke dalam sumur , merekapun lalu menjemput saudara kandung pemuda itu ...

Pagi itu ... setelah mengikat tubuhnya dengan tali si pemuda pun turun ke dalam sumur ... orang2 beramai2 memegang tali ... termasuk disana saudara kandung nya . Perlahan mereka menurunkan tubuh pemuda itu sehingga masuk ke dasar sumur .. semua menanti dengan hati berdebar.

Di atas batu di dasar sumur ... si pemuda menemukan seekor monyet ... inilah sumber masalah nya selama ini ... ia lalu membawa monyet itu bersamanya dan berkata : " tarik talinya !" ... Dengan segera penduduk desa menarik tali pengikat tubuh si pemuda ... menjelang sampai ke permukaan sumur .. si monyet yang begitu senang melihat cahaya matahari terlepas dari pegangan pemuda ... memanjat sisa tali dan melompat keluar sumur .. dan .. karena kaget dengan sosok hewan ini .. dan rasa takut yang telah mencengkram hati ... penduduk desa berhamburan berlari melepas tali.

Mereka mengira jin sudah merubah pemuda malang itu menjadi sesosok monyet ... semua lari kecuali saudara kandung pemuda itu ... ia tetap bertahan memegang tali dan dengan susah payah menarik tali menyelamatkan adiknya seorang diri .... fahamlah penduduk desa .. mengapa si pemuda begitu menginginkan kehadiran saudaranya . Tanpanya ... ia pasti sudah mati terhempas sebab mereka semua berlepas diri meninggalkannya ....

Firman ALLAH : سنشد عضدك بأخيك " kami akan menguatkanmu dengan saudaramu " .. ALLAH memilihkan saudaranya untuk menguatkan dakwam Musa as .. bukan yang lain ... di ayat lain firman NYA : وقالت لأخته قصيه " dan ibu Musa berkata kepada saudarinya : " ikutilah ia " ... saudari adalah pelindung dan pembela sejati ... tanpa pamrih ...


Also read : Layaknya Kerang Menghimpit Mutiara, Aku Pun Akan Menggenggam Luka Ini Sampai Hilang Perihnya

Jangan terpedaya dengan banyaknya orang2 diselilingmu ...

setelah orang tua, orang yang paling dekat dan terpercaya adalah saudara2 mu ... shabah khaiir ...

#Semoga kita Saudara kandung tetap Saling sayang hingga Ahir hayat kita.seperti ibu & ayah yg menyayangi kita sjak kt di lahirkan hingga mereka tiada..Amin yra

Semoga yg membagikan status ini, dan yg berkomentar aamiin sukses dunia akherat, dijauhkan dari segala musibah, dan rezekinya melimpahh ruah.

Aamiin..

Lantas, bagaimana dengan kita hari ini? Sudahkah memeluk saudara kita dan memberikan semangat untuk mereka? Bukan hanya saudara kandung yang ada di rumah. Namun juga mereka yang senantiasa mendukung kita dan tak pernah meninggalkan kita di dalam kesedihan.



Sumber:wajibaca
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==