Wow! Ada Ayam Berkaki Delapan di KFC yang Bikin Heboh

Restoran cepat saji KFC mengajukan gugatan terhadap tiga perusahaan di Cina pada Senin, 1 Juni 2015 kemarin. Tiga perusahaan itu digugat karena dianggap menyebarkan berita palsu yang menyebutkan ayam yang disediakan KFC adalah ayam berkaki delapan.

Tindakan yang dilakukan KFC ini diambil ketika pemerintah China meluncurkan kampanye membersihkan rumor di media sosial. Menurut KFC, cerita tentang ayam yang digunakan oleh restoran itu memiliki enam sayap dan delapan kaki adalah palsu. dalam sebuah pernyataan, KFC menyatakan isu tersebut telah menyebar melalui setidaknya 4.000 postingan.

KFC menuntut ganti rugi sebesar US$242 ribu atau sekitar Rp. 3,2 miliar dalam gugatannya itu, serta menuntut permohonan maaf dari tiga perusahaan yang telah memfitnah melalui aplikasi WeChat.

Menurut Presiden KFC China Qu Cuirong mengatakan bahwa informasi ini telah menyesatkan konsumen dan merugikan mereknya. Selain itu, KFC juga mendesak persebaran isu tersebut dihentikan.

Menurutnya, sulit bagi KFC untuk melindungi mereknya dari rumor palsu itu disebabkan oleh kesulitan mengumpulkan bahan bukti. Namun, melalui jalur hukum, pihaknya bisa melakukan itu semua.

Tiga perusahaan yang digugat KFC adalah Shanxi Weilukuang Technology Company Ltd., Taiyuan Zero Point Technology Company, dan Yingchenanzhi Success and Culture Communication Ltd.

Hingga sejauh ini, belum ada komentar dari perusahaan-perusahaan yang dituntut tersebut atas gugatan terhadap mereka.

Wow, bagaimana pendapat sobat mengenai hal ini? Percaya tidak kalau ada yang menyebarkan isu ada ayam bersayap enam dan berkaki delapan? Ada-ada saja, gak bisa dibayangin. So, gak usah gampang percaya terhadap isu-isu aneh yang belum tentu kebenarannya.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==