Bocah Jenius, Masih 11 Tahun Bisa Raih 3 Gelar Sarjana Sekaligus

Setiap orang tua sudah pastinya menginginkan sang anak tumbuh menjadi anak yang cerdas, pintar, dan bisa menjadi kebanggaan. Mungkin hal ini dirasakan oleh orang tua dari Tanisq Abraham, bocah yang masih berusia 11 tahun namun sudah berhasil menyabet 3 gelar sarjana sekaligus.

Bocah 11 tahun ini pun telah mengguncang negeri paman Sam karen di usianya yang masih sangat muda, ia telah meraih 3 gelar sarjana sekaligus, yaitu sarjana Matematika, Fisika, dan Bahasa Asing.

Ia baru saja diwisuda di American River Collage (ARC) di Scramento, Clifornia, Amerika, pada Kamis 21 Mei 2015 bersama 1.800 mahasiswa lainnya. Bahkan, tak tanggung-tanggung, ia lulus dengan nilai sempurna, yakni 4.

Dalam wawancara, ia mengaku sangat senang bisa lulus dengan tiga gelar ini. Ia sendiri tercatat sebagai mahasiswa ARC sejak usianya masih 7 tahun. Meskipun begitu, pihak kampus masih belum bisa memastikan apakah Abraham adalah mahasiswa termuda yang berhasil lulus dengan 3 gelar sekaligus dalam sejarah yang ada. Namun yang jelas, bocah ini adalah lulusan termuda untuk tahun ini di ARC.

Tak hanya ia seorang yang merupakan bocah jeniusyang ada di keluarganya. Sang kakak perempuannya juga dikatakan memiliki kemampuan lebih dan juga tercatat masuk ke dunia perkuliahan pada usia 7 tahun.

Setelah lulus dari ARC dan membawa 3 gelar tersebut, Abraham masih ingin melanjutkan study hingga ia bisa lulus dari fakultas kedokteran. Ia memiliki mimpi ingin menjadi seorang doctor dan peneliti kesehatan. Tak hanya itu, ia juga memimpikan ingin menjadi seorang presiden Amerika saat ia sudah dewasa nanti.

Wah, benar-benar luar biasa ya. Selain cerdas dan jenius, dia juga memiliki cita-cita setinggi langit. Semoga saja semua cita-cita dan mimpi-mimpinya itu bisa tercapai di kemudian hari. Dan semoga saja kelak ia menjadi generasi penerus yang ilmunya bermanfaat untuk kehidupan banyak orang di dunia.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==