Foto Mirip Gayus Tambunan Yang Sedang Berkeliaran di Nusa Dua Bali

Foto Mirip Gayus Tambunan. Kasus mafia pajak gayus tambunan yang saat ini sedang berlangsung preoses sidang kasusnya sebaga terdakwa kasus mafia pajak, akhir-akhir ini di hebohkan dengan orang yang mirip gayus tambunan sedang menonton pertandingan antara Daniela Hantuchova dan Yanina Wickmayer dalam Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali. Foto Mirip Gayus Tambunan yang tertangkap kamera ini memakai kaca mata dan rambut palsu. Berikut foto lengkapnya


Foto 1 adalah foto Gayus Tambunan saat menghadiri sidang dengan agenda pembacaan eksepsi atau tanggapan atas dakwaan jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (15/9/2010). Sementara foto 2 adalah foto lelaki yang mirip dengan Gayus saat sedang menonton tenis di Nusa Dua, Bali, Jumat (5/11/2010).


"Gayus" Kepergok bersama Wanita di Hotel Keberadaan seorang lelaki yang amat mirip dengan tersangka kasus mafia pajak Gayus HP Tambunan di kawasan Nusa Dua Bali, Jumat (5/11/2010), ternyata tak hanya disadari oleh para wartawan yang tegah meliput Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010.

Beberapa tamu Hotel Westin Nusa Dua, Bali, tempat turnamen itu digelar, juga mengaku melihat lelaki tersebut. Bahkan, mereka merasa melihat orang mirip Gayus yang datang ke hotel itu bersama seorang wanita yang diduga istrinya. Kala itu ia terlihat sedang mendorong kopernya. ”Saya juga sempat mengambil foto ketika dia mendorong itu,” ujar seorang tamu sambil menunjukkan fotonya di hotel itu kepada Kompas.

Sebagaimana dilaporkan, seorang penonton berkacamata yang mengenakan kaus polo dengan balutan sweater gelap difoto oleh fotografer Kompas saat menyaksikan salah satu pertandingan tenis dalam turnamen itu, Jumat malam. Lelaki yang wajahnya mirip Gayus tersebut terlihat sering memperbaiki tata rambutnya. Dicurigai, rambut hitam, tebal, lurus, dan berponi itu adalah wig alias rambut palsu.

Gayus saat ini berstatus tersangka dan ditahan di ruang tahanan Brigade Mobil (Brimob) Polri di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Saat ditemui di sela-sela berlangsungnya sidang kasus mafia pajak yang melilitnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kemarin, Gayus membantah semua tuduhan itu. Ia bukan saja membantah keberadaannya di Bali, tetapi ia pun membantah penjelasan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Iskandar Hasan yang menyebut dirinya mengajukan izin untuk berobat.


Seorang penonton yang mirip tersangka kasus mafia pajak, Gayus HP Tambunan tengah menggunakan ponselnya untuk merekam momen dalam pertandingan tenis antara Daniela Hantuchova melawan Yanina Wickmayer dalam Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, Jumat (5/11/2010).


Wah! Gayus Keluar Rutan Kamis-Minggu Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, membeberkan hasil temuannya terkait dengan keberadaan tersangka kasus mafia pajak Gayus HP Tambunan pada akhir pekan lalu.

Kepada Kompas.com melalui pesan singkatnya, Selasa (9/11/2010), Neta mengungkapkan bahwa mantan karyawan Direktorat Jenderal Pajak itu keluar dari rumah tahanan Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, pada hari Kamis (4/11/2010). Ia keluar tahanan dengan pengawalan tiga orang polisi.

"Namun, Jumat siang Polri panik karena kehilangan jejak Gayus. Jumat malam sampai Sabtu pagi, Polri sibuk berkoordinasi dengan Imigrasi dan meminta Gayus diblokir. Empat sketsa Gayus dengan berbagai versi diserahkan Polri kepada pihak Imigrasi," papar Neta.

Neta menyebutkan, sejumlah pejabat Polri lantas mengintensifkan koordinasi dengan pihak Bandara Soekarno-Hatta agar menangkal orang tersebut ke luar negeri. "Posisi Gayus diketahui Minggu (7/11/2010) pagi dan langsung dibawa ke Rutan Brimob," kata Neta.

Temuan IPW ini berbeda dengan pernyataan Gayus kemarin. Ia yang ditemui saat menjalani sidang perkara mafia pajak di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan lugas menyatakan bahwa ia tak pernah sekalipun meninggalkan rutan. Ia pun mengaku sehat dan tak perlu mengajukan izin untuk berobat.

Sementara, pihak pengacara Gayus, Adnan Buyung Nasution, yang ditemui pada kesempatan terpisah, kemarin, pun mengaku tak mengetahui keberadaan kliennya. Ia hanya memastikan, keluarnya seorang tahanan dari rutan pasti sepengetahuan kuasa hukum dan hakim. Buyung pun mengaku kesulitan untuk menghubungi Gayus lewat telepon pada akhir pekan itu.

Terkait dengan kasus ini, IPW melontarkan desakan agar pihak berwenang mengungkap tuntas kasus ini secara transparan.


Seorang penonton yang mirip tersangka kasus mafia pajak, Gayus HP Tambunan (tengah) menyaksikan pertandingan antara Daniela Hantuchova melawan Yanina Wickmayer dalam Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, Jumat,(5/11/2010).


Orang Itu benar-benar Mirip Gayus-Informasi tentang keberadaan terdakwa kasus mafia pajak dan pencucian uang, Gayus Halomoan Tambunan, sedang menonton tenis di Bali, Jumat (5/11/2010), membuat para wartawan peliput tennis Tournament Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, geger. Mereka berusaha mencari-cari, tetapi tidak berhasil menemukan.

Setelah mencari-cari sampai harus pindah tempat tiga kali, fotografer Kompas Agus Susanto akhirnya berhasil membidikkan kameranya ke arah orang yang dimaksud. Saat itu, orang yang mirip Gayus duduk di antara deretan penonton lain.

Mengenakan kaus hitam dibalut jaket hitam dengan kacamata bingkai hitam, orang itu memang terlihat sangat mirip Gayus Tambunan. "Saya sendiri belum yakin apakah dia Gayus," kata Agus kepada Kompas.com, Senin (8/11/2010).

Kebetulan, saat itu Agus duduk berdampingan dengan wartawan lain yang mengenal Gayus. Dari wartawan itulah Agus diyakinkan bahwa orang itu memang Gayus.

Foto-foto diambil Agus mulai pukul 20.10 saat pertandingan antara Hantuchova dan Yanina Wickmayer. Ketika pertandingan usai, para wartawan berusaha mencari Gayus, tetapi tidak berhasil.

Para wartawan yang berkumpul di ruang pers pun akhirnya mengerubuti Agus untuk melihat apakah benar ada orang mirip Gayus menonton pertandingan. Mereka umumnya menyatakan orang di foto itu memang mirip Gayus.

Benarkah orang itu Gayus Tambunan yang mestinya masih menghuni Rumah Tahanan Brimob di Kelapa Dua, Depok? Sejauh ini belum ada yang bisa memastikan. Akan tetapi, pihak Mabes Polri telah membenarkan bahwa pada hari Sabtu lalu, Gayus sempat keluar dari rutan dengan alasan sakit dan saat ini sudah kembali ke tahanan.

Mungkinkah Gayus keluar tahanan bukan pada hari Sabtu, melainkan sehari atau sebelumnya? Pihak Propam Polri saat ini tengah memeriksa sejumlah pegawai di Rutan Brimob untuk mengetahui ada atau tidaknya pelanggaran dalam kasus ini.

Seorang tahanan yang sakit memang punya hak untuk mendapat perawatan di luar rutan dengan pengawalan polisi. Akan tetapi, tentu saja izin itu tidak bisa untuk keperluan lain, apalagi kalau sampai untuk menonton tenis.


Seorang penonton yang mirip tersangka kasus mafia pajak, Gayus HP Tambunan (tengah), menyaksikan pertandingan tenis antara Daniela Hantuchova melawan Yanina Wickmayer dalam Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, Jumat (5/11/2010).

"Gayus" Tampar Kepolisian - Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Timur Pradopo diminta serius mengusut oknum anggota kepolisian yang diduga membolehkan Gayus Tambunan, terdakwa kasus suap itu, keluar dari tahanan. Pasalnya, jika benar Gayus Tambunan menonton turnamen tenis di Nusa Dua, Bali, maka kepolisian akan mendapat tamparan yang sangat keras.

"Ini akan jadi tamparan amat keras pada aparat kepolisian karena Gayus yang masih berstatus tahanan di Rutan Brimob Kelapa Dua kok bisa nonton pertandingan tenis di Bali," kata Executive Board Transparency International Indonesia (TII), Todung Mulya Lubis, di Jakarta, Selasa (9/11/2010).

Saat berbicara dalam acara rilis Indeks Persepsi Korupsi Indonesia di Graha Niaga, Todung juga menantang Kapolri agar bersikap tegas memberantas korupsi. "Jangan mencari dalih apa pun untuk kabur dari masalah utama bangsa ini sebab kepolisian merupakan salah satu lembaga publik yang perlu jadi prioritas dalam pemberantasan korupsi," ujar dia.

Terkait isu Gayus di Bali, Manajer Tata Kelola Ekonomi TII Frenky Simanjuntak mendesak Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono agar meminta penjelasan Kapolri. "Khawatirnya, SBY akan membentuk Tim Penyelidik Keaslian Gayus, bukannya mendesak Kapolri," canda Frenky yang disambut gelak tawa para hadirin.

Sebelumnya diberitakan bahwa wartawan Kompas, Agus Susanto, berhasil memotret seseorang yang amat mirip Gayus Tambunan sedang menonton pertandingan tenis di Bali, minggu lalu. Orang itu dicurigai sebagai Gayus karena mirip dengan mantan pegawai pajak tersebut.

Yap.. kalo memang benar itu Gayus, berarti enak dong jadi koruptor..engak usah takut dipenjara, selama masih ada sisa uang korupsi, korupsi pun masih bisa dilakukan,walaupun sang koruptor berada di balik jeruji besi...


source: berbagai sumber/dhaniels
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==