Antara Mbah Maridjan Dan Marzuki Alie

Museum Rekor Sukoharjo (Muresko) memberikan penghargaan tertinggi kepada dua sosok menonjol yang ada di negeri ini. Almarhum Mbah Maridjan sebagai juru kunci Gunung Merapi dinilai sebagai sosok yang memiliki kesetiaan tanpa batas. Sementara, Marzuki Alie yang kini menjabat sebagai Ketua DPR RI akan dianugerahi sebagai sosok yang memiliki kesetiaan terbatas.

Penghargaan kepada dua orang itu akan disertahkan Muresko kepada perwakilan masyarakat, Senin (1/11) mendatang.

Koordinator Muresko, Bimo “Kokor” Wijanarko kepada CyberNews, Sabtu (30/10) mengungkapkan, Muresko sebagai lembaga yang selalu memberikan pengamatan terhadap kondisi sosial di tingkat daerah dan nasional memiliki hak untuk memberikan
penghargaan tersebut. Meskipun lembaganya bersifat lokal, namun dengan memberikan penghargaan ini akan memberikan gambaran kepada masyarakat.

“Kedua sosok itu sangat menonjol dan menjadi perhatian publik di Indonesia saat ini. Baik Mbah Maridjan dan Marzuki Alie telah menghasilkan sikap yang fenomenal,” terangnya.

Mengapa Mbah Maridjan mendapatkan penghargaan sosok yang memiliki kesetiaan tanpa batas. Karena abdi dalem Keraton Yogyakarta ini rela mempertaruhkan nyawanya bagi menurut apa yang diyakininya. “Seperti kesetiaanya tidak akan mengungsi meskipun Gunung Merapi meletus hingga ia meninggal akibat letusan itu,” katanya.

Adapun penghargaan kesetiaan tak terbatas yang diberikan kepada Marzuki Alie karena yang bersangkutan hanya menunjukkan kesetiaan kepada sekelilingnya saja, partainya, orang-orang yang dekat, dan mereka yang menguntungkan dirinya.

Menurutnya, pernyataan wakil rakyat di media elektronik dari Partai Demokrat beberapa waktu lalu dinilai telah melukai hati rakyat Indonesia. “Masak Ketua DPR RI mengatakan, kalaua tidak mau terkena bencana Tsunami, masyarakat jangan tinggal di dekat pantai. Dan kalau ada bencana apa kegiatan DPR harus berhenti. Pernyataan itu sungguh melukai
hati rakyat,” katanya.

Lebih lanjut Kokor mengatakan, bentuk penghargaannya nanti akan dikemas dalam sebuah acara yang sederhana namun atraktif. “Senin lusa kami akan menggelar acara khusus untuk menyerahkan penghargaan bagi kedua sosok itu,” tambahnya.

sorce: CyberNews/bt
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==