Mengubah Script Adsense Apakah Boleh atau Tidak?

Melanjutkan tulisan tentang google adsense yang sudah lama tidak di update, Alhamdulillah kali ini bisa update blog kembali. Langsung sajah ke judul. Mengubah Script Adsense apakah boleh atau tidak? sebenarnya Hal ini merupakan suatu kontradiktif antara boleh dan tidak, sebenarnya peraturan google mengenai larangan mengubah script miliknya itu sudah dengan jelas di tuliskan dalam TOS atau aturan main yang pertama kali kita baca sebelum bergabung dengan mereka sebagai publishernya. Antara boleh dan tidak menjadi suatu hal yang Mengambang di kalangan blogger pemula seperti saya, dimana kebutuhan dan keterbatasan menjadi faktor utama yang mendorong kita untuk melakukan hal semacam ini.

Namun perlu kita ketahui bahwa sebetulnya google melarang kita mengubah script nya tersebut dengan tujuan relevansi iklan yang tampil disetiap halaman blog kita, khusus untuk blog bahasa indonesia, relevansi iklan yang muncul relatif lebih sedikit jadi, Iklan adsense ini Lebih cenderung muncul dalam blog yang menggunakan konten bahasa inggris karena kemungkinan munculnya lebih besar dibandingkan dengan yang menggunakan bahasa indonesia sebagai konten blognya.

Alternatif lain yang bisa diambil oleh para publisher indonesia khususnya yang notabene menggunakan bahasa indonesia dalam menulis di blognya, mungkin bisa jadi karena keterbatasan bahasa seperti saya ini, cenderung melirik cara ini, cara yang bisa dibilang sedikit curang karena tidak sepantasnya dilakukan jika mengacu pada TOS yang berlaku, tapi walau demikian ada baiknya juga bagi kita, setidaknya dengan munculnya iklan dalam blog bahasa indonesia milik kita menjadikan kita lebih bersemangat dan lebih getol dalam update dan mengurus blog.

Google adsense juga bisa dikaitkan dengan seni jika dipandang dari sudut tampilan spotnya, ada yang kecil, besar, panjang, horizontal, vertikal dan lain sebagainya, hal ini bisa mempercantik blog kita, apalagi blog bahasa indonesia kesayangan kita, walaupun sedikit nyeleneh, dan tidak relevan tapi Usaha terus dilakukan.

Gosip atau rumor mengenai mengubah Script adsense memiliki kemungkinan account Banned sampai sekarang masih belum saya dengar kebenarannya, kebanyakan dari mereka di banned karena alasan click proud atau invalid click terhadap iklan yang tampil di spot mereka, sedang alasan banned karena mengubah script sampai saat ini masih belum saya dengar. sebagai bahan pertimbangan saja - banyak teman-teman kita yang sudah senior juga menggunakan cara ini, dan sampai sekarang mereka masih aman dan terus mendapatkan bayaran tiap bulannya dari adsense, bagaimana dengan kita? terserah pada diri anda sendiri.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==