Benarkah Microsoft Office 2010 Gratis ?

Saat Microsoft Memperkenalkan Office 2010 kabarnya versi basic nya akan memiliki harga sebesar 0$US. Microsoft telah mengumumkan kalau mereka akan bekerja sama denga para PC manufacturer untuk melakukan sesuatu yang disebut dengan Office 2010 Starter Edition pada setiap mesin/desktop baru. Versi baru ini akan menggantikan posisi Microsoft Works, dan memiliki pengurangan fungsionalitas dari Word dan Excel yang di embed dengan iklan. Sehingga nantinya para pengguna PC akan dapat membeli upgrade untuk merubah Starter Edition menjadi full copy dari Office.

Permasalahan Office Starter Edition mengenai “pengurangan” fitur yang terdapat pada Office 2010 dan juga adanya ads menjadi pertanyaan banyak analis, akankah kini Microsoft bergerak menggunakan strategi Ads Ware ?

Jika saja ads ini nantinya akan mudah di uninstall mungkin tidak bermsalah, namun banyak ads ware yang bertebaran di internet memiliki potensi adanya spyware, Microsoft sepertinya menggunakan Ide ini untuk memperkenalkan harga yang menarik untuk Office mereka dengan gratis, untuk menjaga user agar tidak beralih ke Google Docs ataupun Zoho. Benarkah demikian ?

Microsoft juga mengatakan kalau nantinya akan tersedia versi online demo dari Office 2010 yang dapat digunakan dengan menggunakan virtualization sehingga anda dapat mencobanya tampa harus menginstall software ini, Office 2007 adalah Office pertama yang memiliki versi online demo namun sayangnya mereka mengatakan ini sudah tidak tersedia lagi. Walaupun demikian, ini masih dapat diakses melalui runware.
tinggal kita tunggu ajah kapan di rilisnya...

dikutip: teknoinfo.web.id


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==