Antara Laptop Tukul dan Laptop Noordin M Top

Bagi Thukul laptop sudah menjadi icon acaranya. Kalau ga ada laptop, presenter kocak ini nampaknya tidak akan punya bahan obrolan. Karena dia hanya menjalankan tugas dari team kreatifnya. Segala pertanyaan untuk narasumber, bukan inisiatif Thukul. Ia hanya kader yang menjalankan tugas dari the man behind acara tersebut. Misinya apa sih? Misinya 'meneror' pemirsanya dengan humor-humor khasnya. Meski kadang amunisi humornya itu suka melecehkan orang dan cenderung porno. Tapi bom bom tawa sudah berhasil meledak berkali-kali karena ulahnya. Semua gara-gara laptop. Dengan laptop itu dia menjalankan misinya menghibur pemirsanya.

Nah, hari ini tadi Polisi menggeber data yang ditemukan di sebuah laptop. Bukan sembarang laptop, ini laptop buronan nomor wahid yang selama ini dicari polisi. Dalam jumpa pers yang digelar Polisi, disebutkan ada beberapa rekaman penting. Potongan-potongan film aneh, yang cenderung lucu untuk laptop sekelas itu. Adegan-adegan yang mungkin jauh dari kesan kekerasan. Karena publik selama ini mengenal si pemilik laptop sebagai orang yang 'ganas', ahli bom, pakar perekrutan, pendoktrin hebat dan lain-lain. Kelasnya mungkin sama kaya tokoh-tokoh antagonis di film Hollywood. Tapi ternyata isinya tidak seperti apa yang selama ini diduga oleh publik.

Satu hal yang mungkin menjadi tanda tanya? Kenapa juga laptop itu malah berisi rekaman-rekaman survey lokasi, beli baju, becanda di kos-kosan yang seolah jauh dari karakter hebat pemiliknya. Pertanyaannya lagi, kenapa hal-hal kayak gitu justru disimpan di laptopnya. Bukankah mereka selama ini sangat menjaga rahasia dan dikenal licin? Kalau benar mereka yang melakukan pengeboman, bukankah mereka sangat profesional dalam menghilangkan barang bukti? Tetapi kenapa justru rekaman-rekaman video ini malah disimpan? Wah, saya memang hanya bisa bertanya, tapi tidak cukup pintar mencari jawabannya. Saya pikir orang awam seperti saya yang lainnya pun akan bertanya hal yang sama. Bagaimana dengan Anda?

Namun, satu hal yang hampir pasti bahwa tentu saja isi laptop hebat itu tidak hanya itu. Masih ada hal-hal penting yang tidak bisa diketahui publik dan mungkin hanya diketahui oleh Polri. Sehingga masyarakat awam seperti kita, paling hanya bisa menunggu informasi lewat media, dan bermain-main dengan segudang tanya di dada.

[ gambar di ambil dari voa-islam.com ]

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==