Trik Cara mereset pasword pada windows

Cara mereset pasword windows ini sebenarnya juga sudah banyak yang menyediakan di berbagai blog, namun di sini saya hanya sedikit berbagi pengalaman yang baru saya alami tadi sore, ketika salah satu teman sekampung saya yang tinggal di pasar minggu Jakarta selatan. meminta bantuan saya untuk memperbaiki komputernya yang bermasalah. Dan tentunya saya juga berniat baik untuk membantunya. dengan waktu yang tidak terlalu lama Alhamdulillah satu komputernya sudah beres, namun satu koputernya lagi untuk masuk ke windowsnya ada masalah ternyata harus mengunakan Pasword dan yang empunya komputer ga tau paswordnya. Untung saya inget dengan trik yang pernah saya dapatkan di sini . dengan perasaan tenang saya praktekan trik yang saya inget, dan Alhamdulillah akhirnya bisa mamsuk ke windows lagi seperti sedia kala. Berikut triknya dan saya telah berhasil mencobannya.
Disini ada beberapa cara untuk mereset password windows, dengan menggunakan tools maupun yang dengan manual. Namun saya di sini hanya mencoba yang manual. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan dengan cara manual ini.
Cara Pertama yaitu dengan memanfaatkan account user yang beda, bila ada dua account dalam satu komputer. Berikut caranya
1. login sebagai user yang passwordnya anda ingat.
2. klik start,lalu Run
3. Lalu ketik control userpasswords2, lalu klik ok
4. Klik user account yang lupa passwordnya,Lalu klik Reset password.
5. Ketikkan password baru anda pada bagian new password dan confirm password, lalu klik ok.
Ingat Cara diatas berhasil digunakan apabila dalam satu komputer mempunyai dua account, nah namun bagaimana bila anda satu-satunya pengguna pc tersebut. Ok ternyata masih gak masalah masih ada cara manual yang kedua yaitu
Cara dengan Memanfaatkan Safemode
1. Restart terlebih dahulu PC nya, dan tekan F8 pada saat PC mulai booting
2. Setelah itu pilih safemode, apabilah muncul windows propesional, pilih aja.
3. Lalu setelah masuk ke safemode mode, bila ada pop up klik aja yes.
4. Klik Start,lalu Control panel, lalu klik user account, trus pilih user account yang lupa passwordnya.
5. Setelah itu ada beberapa pilihan, apabila anda ingin menghapus password maka pilih remove password, dan apabila anda ingin mengubah password maka pilih change password, lalu klik Ok.
Oke selesai deh, cara ini berhasil dilakukan apabila Administratornya tidak dipassword, tapi apabila passwordnya sama dengan password anda yang lupa, maka cara ini tidak akan berhasil. Namun sampai di sini saya sudah berhasil.
Ok mudah-mudahan pengalaman ini bisa menjadi bahan pelajaran buat teman-teman semua… dan juga semoga bermanfaat
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==