Mencoba Cara Cepat Mendatangkan Pengunjung Blog

Cara ini sebenarnya cara yang banyak sekali di tulis oleh para master blogger. Namun tidak ada salahnya saya mencoba juga belajar tentang cara cepat mendatangkan pengunjung blog, dan ini juga sesuai dengan apa yang sudah pernah saya Praktekan. Tentu cara-cara ini yang pernah saya pelajari dan saya kumpulkan dari berbagai macam sumber. Selain itu ternyata cara ini setelah saya mencobanya Alhamdulilah pengunjung blog mulai berdatangan dan buat blog yang sederhana ini hasilnyapun cukup bagus. Namun semua itu masih butuh cara-cara selain ini yang sedang saya kumpulkan juga saya praktekan. Dan mudah-mudahan pengalaman sekaligus trik ini bisa juga di terapkan di blog anda. Nah berikut cara yang pernah saya lakukan
1. Berusaha selalu update tulisan terbaru, (syukur-syukur tulisanya bagus terus bisa update sehari sekali.) kalo saya mah boro-boro :) orang tulisannya ajah masih acak-acakan.

2. Terus berusaha membuat tulisan yang sedang banyak di cari. Salah satu contohnya saya pernah buat tulisan yang sedang dicari menjelang UN 2009, tentang Bocoran kunci jawaban soal UN , dan dari tulisan itu hasilnya cukup bagus.

3. Selanjutnya Mencoba memahami istilah Preseoan / SEO. ( terus terang saya juga masih awam dengan yang namanya SEO, namun saya berusaha mempelajarinya, salah satu bukti saya belajar seo yaitu ikutan kontes SEO di antaranya Tukang Nggame , Wisata SEO Sadau dan Belajar SEO Para Pemula )

4. Mendaftarkan blog ke berbagai social bookmarking, contoh yang saya ikuti technorati, mybloglog, blogcatalog, bacablog.com, infogue.com, lintasberita.com, dignow.org.

5. Memasang link alamat blog kita di berbagai website pertemanan ( seperti facebook, Frendster, Yuwie, togged, Twiter,)

6. Mendaftarkan blognya di berbagai search enggine. Kalo saya mencobannya di google, http://www.google.com/AdUrl. Yahoo https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit MSN http://search.live.com/docs/submit.aspx dan saya juga pernah mendaftarkan ke http://www.submitexpress.com/ ( cara daftarnya lain kali saya akan tulis )

7. Memasang link blog kita di signature Forum ( seperti Detikforum, Dudung,net, Kaskus, dll ) namun saya kurang aktif disana sehingga hasilnya belum terlihat.

8. Memasang alamat blog di signature email, ( agar setiap kita mengirim email orang akan melihat alamat blog kita dan besar kemungkinan mengekliknya.)

9. Memasang iklan baris gratis ( seperti : mediaiklanbarisgratis.blogspot.com, iklanbaris.co.id, dll ) namun saya jarang memasangnya hanya beberapa kali saja.

10. Yang terakhir sering-sering mengunjungi blog teman-teman ( Blogwalking ) jangan lupa baca tulisannya terus mengomentarinya dan jangan sampai melakukan spam.

Itulah sepuluh cara yang sudah pernah saya lakukan, dan mudah-mudahan bisa juga di cobanya. Ada lagi sebenarnya cara yang lebih efektif, contoh kalau anda ada dana lebih silahkan memasang iklan di berbagai iklan berbayar seperti kumpulblogger, adsenscamp, jaringaniklan. cara itu pasti hasilnya memuaskan, apalagi kalau memasang iklan di google adward. Huh itu tak di ragukan lagi.

Oke deh itu ajah triknya, kayanya kepanjangan tulisannya nie nanti malah pusing :)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==