Blogku Sepi Komentar

Blog sepi komentar sepertinya sudah menjadi hal yang umum di kalangan para blogger. Namun banyak juga blogger yang ramai komentarnya seperti blogger para master. Di samping itu sebagian teman-teman blogger mungkin mengalami hal hal yang sama seperti blogku ini, yaitu sepi komentar alias miskin komentar, kadang saya sendiri bingung kenapa ko blogku masih saja sepi komentarnnya? Namun terkadang maklum juga sih, mungkin karena tulisanku yang memang ga terlalu bermanfaat dan juga blogku ini masih di bilang baru, jadi traffic-nya masih sedikit. tetapi, tidak jarang juga ada sebagian blogger yang mempunyai traffic tinggi namun
tetap saja miskin komentar. Tidak menutup kemungkinan juga jika nanti blog saya sudah mulai ramai trafficnya, belum tentu komentarnya juga banyak. Tapi, sudah berkunjung saja sudah bersyukur banget. Kemudian, apakah dengan keadaan seperti ini lantas membuat saya malas blogging?? Tidak lah... Insya Allah saya akan terus blogging. Yang penting mulai sekarang, saya posting, posting dan posting. Pokoknya setiap ada kesempatan dan kemampuan, saya akan terus blogging. Mencoba menyajikan hal-hal yang baru lagi di blog saya. Hitung-hitung saya masih dalam taraf latihan. Biarlah waktu yang menjawab ..
tapi perlu di selidiki kenapa blogku sepi komentar? Apakah memang pengunjungnya yang sedikit atau juga apa blogku pake shoutbox kali ya? Tapi ga palah yang penting saya sudah berusaha sekuat tenaga dan sekuat pikiran untuk tetap menyempatkan blogging.
Tapi ! pentingkah sebuah komentar itu ?
menurut saya peribadi Penting. karena komentar itu mempunyai arti tersendiri bagi saya. Jika seseorang memberikan komentar pada tulisan saya, itu artinya tulisan saya bisa dijadikan bahan diskusi dan juga mengundang debat. Itu artinya tulisan saya diterima.
di samping itu Komentar juga berpengaruh terhadap respon atau membangun kesan positif ke pengunjung baru. Lagi pula, dengan adanya komentar, saya merasa semangat untuk ngeblog jadi kembali lagi. Saya tidak juga menampik bahwa pengunjung terkadang malas menulis komentar. Pengunjung lebih menyukai mengambil ilmunya kemudian pergi. Ada yang mau mulai berkomentar monggo di coba saja…! Gratis ko.. :)

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==