Dia Mustahil Akan Ingkar Janji..!

Rasanya tidak ada seorang muslim pun yang ragu bahwa Allah aka memenuhi semua janji-janjiNya yang di abadikan dalam Al-Qur’an. Allah itu bukan manusia, karena itulah sangat tidak mungkin Ia akan ingkar janji. Tetapi dalam kenyataannya, mengapa banyak tindakan kita yang mengesankan seolah-olah kita meragukan janji-janjiNya itu ? mengapa kita masih juga sering mengabaikan seruanNya ? mudah-mudahan ini semua bukanlah suatu indikasi akan lemahnya kepercayaan kita pada Al-Qur’an.
Janji-janji Allah dalam Al-Qur’an ( pasti benarnya ) antara lain adalah sebagai berikut:
1.Orang yang taat kepada Allah ( mengerjakan amal saleh ) akan masuk surga, dan yang membangkang akan masuk neraka [An-Nisaa’ (4): 13,14,24,57, Al-Kahfi (18): 107-108, Al-Baqarah (2): 82, Al-Araaf (7): 42]
2.Allah tidak akan membebani diluar kemampuannya [Al-Baqarah (2): 286, Al-Mu’minun (23): 62, Ath-Thalaq (65): 7]
3.Amal baik akan di balas 10 kali lipat oleh Allah [ Al-An’am (6): 160 ]
4.Hati menjadi tentram dengan mengingat Allah [ Ar-R’ad (13): 28 ]
5.Orang yang menolong agama Allah niscaya akan ditolong dan diteguhkan kedudukannya [ Muhammad (47): 7 ]
6. Orang yang dapat menahan diri dari keinginan hawa nafsunya maka surgalah jaminannya [ An-Nazi’at (79): 40-41 ]
7.Bila kita ingat Allah, maka Allah pun akan ingat kepada kita [ Al-Baqarah (2): 152 ]
8.Allah akan meminta pertanggung jawaban atas apa yang kita perbuat selama hidup di dunia ini [ Al-Qiyamah (75): 36, Thaha (20): 15, Al-Mulk (67): 1-2 ]
9.Sedudah kesulitan itu pasti akan ada kemudahan [ Alam-Nasyrah (94): 5-6 ]
10.Allah menentukan rizki manusia berbeda-beda [ An-Nisaa’ (4): 32 ]
11.dan lain-lain
Marilah kita instropeksi diri, yaitu tidak hanya menyadari kekeliruan selama ini tetapi yang terpenting adalah segera mengganti sistem nilai atau filosofi lama yang sudah terlanjur masuk dalam Qalbu (hati) kita dengan mengganti filosofi yang ada / diajarkan dalam Al-Qur’an. Kita jadus segera menyadari sebagai pedoman hidup Al-Qur’an letaknya bukan di lemari buku/ hanya di simpan saja namun kita letakan Al-Qur’an itu di dalam Qalbu ( hati), dan di dalam hati Kitab Al-Qur’an ini harus selalu terbuka menjadi penggerak atau sikap mental kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
itu saja posting kali ini mudah-mudahan catatan yang sedikit ini akan membuat kita semakin dekat denganNya dan semoga kita pun semakin didekati olehNya Amin..

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==