UNTUK APA AKU HIDUP DI DUNIA INI...?

Untuk Apa Aku Hidup Didunia ini..?

Assalamu’alaikum warahmatulahi Wabarakatuhu…

Alhamdulillah puji serta syukur slalu kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas segala nikmat-nikmatnya yang mana kita sampai detik ini kita masih bisa membaca tulisan ini dan sholawat beserta salam semoga terlimpah kepada Nabi Muhammad SAW serta keluarga, shabat dan kita selaku umatnya yang insya Allah selalu istikomah di jalannya.
Untuk Apa Aku Hidup Didunia ini..? Itulah pertanyaan seorang yang polos seperti saya,..untuk menghadapi sebuah kehidupannya di muka bumi ini. ada beberapa pengalaman yang saya alami selama hidup saya atau selama nafas ini masih dikontrakan oleh Allah di tenggorokan saya hingga saat ini, sehingga dengan perjalana waktu, saya menemukan teori dan pemahaman yang menyangkut tentang buat apa aku hidup di dunia ini. Sudah lama saya pahami bahwa di dunia hanya sementara dan kewajiban kita hanya untuk mengabdi kepada tuhan-Nya, tetapi Akhir-akhir ini baru saya rasakan sendiri kehadiran kita didunia ini tidak lain hanya untuk beribadah, dibuktikan dari berbagai kejadian yang saya alami sendiri maupun yang terjadi oleh orang lain yang mana insya Allah setiap kejadian kita bisa mengambil hikmah di balik kejadian itu.
Saudaraku… Banyak bentuk ibadah yang kita pahami dan yang kita ketahui yang paling populer dan jelas pada saat ini adalah seperti ibadah Sholat, Puasa, Zakat, Haji dan lain sebagainya, dan bahkan setiap perkerjaan dan gerak langkah kita di muka bumi ini tidak lain adalah rangkaian dari ibadah, seperti dikatakan dalam firman Allah surat Adz-Dariyat ayat 56 yang artinya “ aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku ”(Q.S : 51:56)
Saudaraku di manapun berada yang selalu di lindungi Alla SWT, ada satu hal yang perlu kita renungkan mengapa kita merasakan dalam mengerjakan sebuah ibadah sampai saat masih terasa berat bahkan sungkan atau malas untuk mengerjakannya. Misalnya mengerjakan satu kegiatan ibadah yang rutin kita lakukan sehari 5 kali seperti sholat 5 waktu. Padahal sholat itu kalo kita teliti dan kita pahami, bahwa sholat itu adalah sebuah ibadah yang mana ibadah itu sebuah kebutuhan untuk kehidupan kita sehari-hari. coba mulai saat ini untuk meningkatkan mutu ibadah kita, atau agar tidak berat dalam menjalankan sebuah ibadah, coba rubah prasangka atau presepsi hukum sholat yang tadinya sebuah kewajiban buat kita, nah mulai saat ini kita rubah menjadi sebuah kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari kita, agar nantinya kita tidak terasa berat atau malas untuk melakukannya, begitupun dengan ibadah-ibadah lainya, banyak betuk ibadah lainya yang sesungguhnya itupun merupakan kebutuhan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan selaman ini mendapat Ridho dari Allah SWT, Wallahu’alam bishowab.
Terimakasih bagi para pembaca dan mungkin itu saja posting yang dapat saya sajikan pada ksempatan ini. Dengan rendah hati segala koreksi, masukan, tambahan, kritik dan saran sangat saya harapkan agar kedepan saya pribadi lebih paham akan kebutuhan kita sehari-hari dalam hal ibadah. Dan apabila ada hal yang tidak berkenan mohon dimaafkan.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu...

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==